blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Jumat, 11 Februari 2011

nihon no rekishi part I


Jepang adalah sebuah negara kepulauan yang berada di sebelah utara belahan bumi, membujur dari utara ke selatan, yaitu di sebelah selatan, okinawa berbatasan dengan taiwan, di utara berbatasan dengan kepulauan rusia, di sebelah barat berbatasan dngan laut china dan disebelah timur adalah lautan pacifik. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, hanya sekitar 1/3 wilayah jepang saja yang bisa di tempati, Pulau-pulau utamanya adalah Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo adalah ibu kota Jepang dan merupakan daerah metropolitan terluas di dunia, Tokyo berpenduduk lebih dari 30 juta orang.
jepang mengenal empat musim yaitu panas (natsu ) juni, juli, agustus. musim gugur (aki ), bulan september, oktober, november. musim dingin (fuyu ) bulan desember, januari, februari. kemudian musim semi (haru ) bulan maret, april dan mei. meskipun negara jepang adalah negara yang indah pemandangannya, karena pengaruh letak geografisnya negara ini sangat rawan terjadinya gempa dan bencana alam.
Jepang disebut Nippon atau Nihon dalam bahasa Jepang. yang berarti asal matahari, nama ini disebut dalam Dinasti Sui Cina, yang merujuk kepada letak Jepang yang berada di sebelah timur daratan Cina. Sebelum Jepang memiliki hubungan dengan Cina, negara ini dikenal sebagai Yamato (大和). dan menurut gishiwajinden, sebutan untuk Jepang juga adalah negara Wa ().
sebagian besar, perkembangan kebudayaan jepang dipengaruhi oleh kebudayaan china, itu sebabnya ada ciri khas yang hampir mirip dari kebudayaan china, misalnya saja, budaya minum teh, makan pakai sumpit, dll
negara jepang sendiri awalnya memiliki kepercayaan animisme yaitu kepercayaan terhadap nenek moyang, namun pada abad ke 3, saat imigran2 china datang, masuklah agama budha. dan pd abad ke 15, agama kristen masuk ke negara jepang.

source: wikipedia, nihon no rekishi, dewa perang jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar