blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Kamis, 26 Mei 2011

Salah satu festival berbahaya di Jepang


Jepang merupakan Negara yang menyukai Festival. Berbagai festival itu hadir dalam berbagai cara, dengan menari, menyanyi, makan dan minum, atau berada di sekitar lingkungan dan menghirup sedikit udara segar. Sebagian besar festival terlihat aman-aman saja, tetapi ada juga festival yang berbahaya. Salah satunya ialah Onbashira Matsuri.
Onbatshira Matsuri dapat diterjemahkan secara harfiah sebagai “Pilar-pilar Terhormat”. Festival ini diadakan turun temurun dan tidak pernah terusik selama 1200 tahun. Festival berbahaya ini diadakan 6 tahun sekali di kuil suwa taisha di suwa shi, perfektur Nagano, pada tahun monyet dan harimau dalam shio china.
Festival ini terdiri dari tiga tahap, kiotoshi, yaitu meluncurkan batang pohon menuruni bukit, kawagoshi, yaitu menyebrangi sungai, dan tate Onbashira, yaitu mendirikan batang pohon di kuil.
Festival ini berlangsung selama dua bulan yaitu dari bulan April dan Mei.  Bagian Kiotoshi dan Kawagoshi berlangsung pada bulan April. Pada puncaknya 30-40 orang duduk di batang pohon sepanjang 17 meter, yang masing-masing bobot seberat lebih dari 10 ton dan meluncur menuruni gunung yang curam. Kematian dan cedera merupakan hal yang biasa dalam festival ini.
Pada bagian Tate Onbashira, batang pohon raksasa yang telah di tebang sebulan lalu diseret melewati kota menuju kuil Suwa Taisha.  Batang-batang pohon yang diluncurkan itu digunakan untuk membangun kuil Suwa Taisha. Dengan tujuan untuk memperbaharui daerah tersebut secara spiritual melalui dewa yang hidup di pepohonan.
Lebih dari 2 juta orang menghadiri festival ini pada tahun 2004. Festival ini terakhir diadakan pada bulan April 2010. Dan pasti akan diadakan lagi pada bulan April 2017.


          animonster 146 may 2011 dengan editan disana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar