blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Senin, 06 Juni 2011

Hanamizuki ハナミズキ

film ini uda aku dnlod lebih dari sebulan yang lalu, dan mendekam begitu aja dalam laptopku. entah ada setan apa, semalam aku berniat menonton film ini dr awal hingga selesai.. film yang berdurasi lebih dari dua jam ini sukses membuatku  menguap ribuan kali.
yaah memang mungkin aku kurang suka film film bergenre romance seperti ini. tapi penggambilan gambar yang indah di dukung dengan pemandangan yanag memukau menghiasi film ini. film ini sendiri diambil ari 4 negara berbeda yaitu Jepang, Inggris, Amerika dan Kanada.
cerita bermula dengan perjumpaan sae (yui aragaki) gadis hokkaido yang pintar dan ingin kuliah ke tokyo demi mengejar cita-cita dengan kohei (ikuta toma) seorang pelajar perikanan yang tak bisa lepas dari laut. perjumpaan mereka membawa mereka saling jatuh cinta. kohei yang tahu cita2 sae mendukungnya meskipun dalam hatinya ia tidak ingin berpisah dengan sae. akhirnya pun mereka menjalani long distance love. Tapi kisah mereka berakhir saat ayah kohei meninggal, kohei yang awalnya berniat ikut dengan sae ke tokyo pun mengurungkan niatnya karena dia harus menghidupi ibu dan adiknya. ia pun pada akhirnya menikah dengan seorang wanita teman sekerjanya.
Mereka bertemu kembali saat sae yang saat itu berada di London kembali ke hokkaido untuk menghadiri pernikahan sahabatnya, pertemuan mereka menghancurkan rumah tangga kohei secara tidak sengaja. pada saat itu memang tidak terjadi apa2 antara mereka, namun sang istri terlanjur cemburu dan kecewa dengan kohei yang bangkrut.
sae kembali ke negaranya utk menikah dengan kakak kelas yang sebelumnya telah melamarnya. namun pernikahan itu menjadi kenangan arena sang kakak mati tertembak saat dia sedang berada di wilayah konflik.
Sae yang lahir di kanada akhirnya datng ke negara itu untuk melanjutkan impiannya. di negara itu tanpa sengaja  ia melihat kapal mainan pemberian kohei yang telah dikembalikan ke pemiliknya berada di satu toko di wilayah itu. tahulah ia dr pemilik toko, bahwa kapal bertuliskan benderaa "ganbare Sae"  itu diberikan oleh lelaki jepang dan ia mengatakan pemiliknya adalah kelahiran daerah itu.
pada akhirnya Sae kembali ke kampung halamannya menjadi pengajar bahasa inggris di rumahnya.. dan ia bertemu kembali dengan Kohei yang membawa kapal mainan yang telah ditulis "arigatou" oleh Sae dibalik benderanya.
happy end!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar