blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Selasa, 30 Oktober 2012

Angkoter Ternistakan

menanggapi post-an temen saya yang berkeluh kesah dengan dunia perangkotan, aku jadi terinspirasi buat ngeshare pengalaman-pengalaman sakit-pahitnya menjadi pengguna angkot *ntar kita sebut angkoter aja ya biar ga ribet*,
berikut adalah post-an temen saya, kalo penasaran di klik> Blognya

semenjak saya kelas 3 SMP, saya sudah penjadi angkoter, karena jarak sekolah ke rumah yang jauh, kebetulan cuma satu angkot di perbaungan yang setahuku masih beroperasi sampai saat ini, sebenarnya naik angkot itu asyik ya,, cuma duduk aja, sep sep, nyampe tujuan tinggal bayar. sebelom nyampe bisa tidur-tiduran dulu. belom lagi kalo ketemu pujaan hati yang bikin *nyess ^^ *ketauan suka tepe tepe cowok di angkot nih* waktu SMP dulu kayaknya gada kendala dalam dunia perangkotan,, saya merasa asyik asyik aja tuh naik angkot, secara dulu ongkosnya murah sangat cm 500 rupiah, uang bisa ditabung buat keperluan lain ketimbang naik becak yang dulu ongkosnya 2000 rupiah.


Nah,, pada saat saya masuk kuliah. Saya yang biasa kalo naik anteng anteng aja merasa terkaget-kaget, Syok dan Tidak Percaya dengan situasi angkot di kota medan. mungkin derita angkoter yang angkotnya suka kebut-kebutan dan ngepet sna sini, angkoters yang rese, pencopetan, orang gila, ditipu supir angkot dan lain-lainnya pernah saya rasakan selama saya menjadi angkoter.

pernah nih kejadiannya naik angkot, aku gatau alamatnya, nah, duduk di depanlah ya dengan manis, biar bisa tanya-tanya supir angkot. nah, tempatnya emang jaaauuuhh banget, sampe ditujuan aku tanya "berapa bang?" dijawab dengan enteng "7000 dek" oleh si supir. nah krn jauh ya kukasih aja lah ya,, org baik aku kok,, ^^ nah pas kutanya sama kakak kelas yang kutemuin di tujuan. berapa ongkosnya, kakak tu bilang cuma 5000 rupiah,,, SIALAN!! saya ketipu mentah-mentah.. oknum supir angkot seperti ini nggak cuma satu loh. setelah hr itu, aku sering menyaksikan penipuan itu untuk kesekian kalinya kepada angkoters tersesat yang butuh bantuan supir angkot untuk menentukan tempat tujuan dimaksud. ga tanggung-tanggung si angkoters biasanya rombongan itu pas dikasi tau harganya, dinaikin deh setinggi-tingginya ongkosnya. mau interupsi, tapi takut diturunin pak sopir di tengah hutan. aku hanya bisa berdoa semoga dosa2 pak supir penipu diampuni Allah.

kalo kejadian kecopetan di dalam angkot juga pernah aku temuin loh.. bukan aku sih yang dicopet*amit amit jabang baby* tapi angkoters di sebelah aku. si pencopet pura-pura sakit, mnta tolong si korban. nah pas saat itulah dilancarkan aksinya. raiblah hp si kakak, yang disadari setelah si org pura 2 sakit itu turun. aku yang saat itu lagi sms-an sama temen aku langsung kaget, aku salah seorang yg suka ketik2 hp selama perjalanan. wah wah,,, kalo aku gak konsen bisa jadi hp ku raib juga ya.

angkot balapan di medan itu kayak jadi hal yang lumrah. beberapa kali naik angkot, pasti aku hrs siap-siapin jantung biar ga copot sebelom waktunya, aku selalu memanjatkan doa keselamatan dunia akhirat dll nya kalo dalam situasi ini, dan kejadian mahadahsyat yang pernah aku rasakan adalah, naik angkot dari amplas ke USU tempat aku kuliah yang harusnya memakan waktu 30-45 menit, hanya memerlukan waktu 15 menti teng sampe. SUMPAH! di dalam angkot itu aku udah kayak dikobok-kobok, melayang sana, melayang sini, hhhhh~~selain itu ada juga sih angkot yang lamban nya minta ampun, banyak ngetemnya,,, kalo waktu uda mepet, biasanya aku bilang gni ke supir "pak cepat pak, saya uda telat" si bapak dengan enteng mengatakan "ini uda cepat dek" CAPE DEH~

kalo ada cowo ganteng nyapa kamu di angkot, apa reaksimu,, pasti senang dong ya,,, tapi maap maap saja,,, paling itu cuma angan-anganmu sob,, ga mungkin kali,, yang ada paling cowok genit.. aku pernah nih diajak ngobrol sama,, OM OM,,, ckckckkckck~~ padahal aku uda sengaja pake earphope trs baca buku biar gda yang ganggu, awalnya si om nanya jam.. ya sebagai org baik ya aku jawab lah ya,,, trs dia nanya org mana? kuliah dmn? darimana? sedang baca apa? lama lama aku gerah, aku pelototin, trs aku buka bukuku, pasang tampang 'tolong jangan ganggu gueee' untungnya si om ga ganggu lagi,,, tp dari sudut mataku dia ngelirik2 aku.. dalam perjalanan aku ga konsen baca jdnya,,, berdoa dalam hati semoga cepat sampai dan dilindungi oleh Tuhan YME.

ada kejadian lain lagi nih,,, pernah tuh aku naik angkot aja asal naek, eh ternyata,,, para angkoters yang ada di dalam berjenis kelamin Pria semua sodara-sodara, jadilah saya paling cantik diantara mereka. tapi mungkin karena perawakanku yang agak nyeremin,, gda yang nyolek2,, cm mereka lirik-lirik aja,, mungkin dalam hatinya "berani bener ya naik angkot sendirian cewe gni" yah drpd ga dapat angkot,*kebetulan tuh angkot dari amplas ke perbaungan tinggal dikit* naik ajalah,,, untungnya aku sampe dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun ^^

hhhhhh~ kalo ditulisin satu satu pengalaman sakit di angkot ya, pasti banyak lah ya,,, bkn aku aja kali ya, mungkin para agkoters lain juga pernah ngalaminnya. tapi ada nih pengalaman adikku naik angkot, dia pernah digratisin sm sopir angkotnya. pas mau dibayar si bapak blg gni "udah dek ga usah bayar, bapak hr ni ulang tahun," ^^ Hebat tuh si Bapak, jarang jarang loh ada sopir yang kayak Bapak itu,,, yang baik hati begitu,,, jadi ingat,, aku juga pernah kok naik angkot gratis,,, waktu itu aku masi SMP, lupa bawa uang jajan, uda hampir nangis saya wktu itu, trs aku inisiatif bilang ke sopir kalo aku gabawa uang. si sopir dengan ikhlas mengatakan "yauda gapapa,," saya rasanya pengen peluk bapak itu. tp ga mungkinla ya,,, bisa-bisa aku diusir, hhahahha,,, aku lupa saat itu nyatet BK bapak itu,, biar kalo lain kali naik angkot bapak itu, aku lebihin ongkosnya itung2 bayar angkos yang dulu ya kan,,,

yah begitulah,, mau gmn pun sesakit sakitnya kita naik angkot,, kita memang membutuhkan angkot sbg sarana transportasi kita. berharap ajalah,, angkot ke depannya bisa lebih baik lagi. ^^ amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar