blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Senin, 07 Januari 2013

7 Bahasa Asing tersulit Versi Aku

Sebagai seorang pengguna bahasa asing, pastinya aku punya kendala dalam mempelajari tulisannya di awal pembelajaran pertama. Nah, berdasarkan survei yang aku buat sendiri dari diriku sendiri karena ini blogku sendiri, ya terserah diriku sendiri deh. ada beberapa bahasa yang memang sulit untuk dipelajari. Bahasa yang sulit dipelajari ini tidak hanya mencakup tulisannya tapi juga cara berbicaranya serta tenses tensesnya, berikut 7 bahasa tersulit menurut versi aku:

1. bahasa Jerman
Aku gatau ya, apa karena aku dulunya sensi sama guru bahasa jerman semasa SMA atau karena aku bodoh, aku nggak ngerti bahasa jerman sama sekali, selain kata-katanya yg kadang dikasi alat kelamin lah, tulisannya lah yang nggak konsisten, dll nya,,


2. bahasa Prancis
pastinya sangat sulit ya,, selain bahasa nya yg sikatakan seksi, beberapa kata yang panjang diucapin cuma sepenggal! what the hell?? buat apa coba tulisan panjang-panjang eh dibaca cuma seuprit! pemborosan karakter sms tuh

3. bahasa Arab
walaupun kita pandai mengaji, apakah justru kita bisa menulis sebuah kalimat aja dari bahasa arab? kuakui dlu aku belajar bahasa arab yang sekarang sudah aku lupakan total. kalian tahu, bahasa arab itu punya 90 perubahan bentuk kalau ga salah ya,,, pokoknya banyak deh, dulu sering hapal cuna 12 bentuk kata kerja aja sih seingatku~ pelajaran shorof itu namanya kalo ga salah,, (eh kok malah curhat)

4. bahasa Jepang, korea dan China
kenapa aku buat dalam satu nomor? karena sebenarnya dasar hurufnya sama, yaitu huruf hanji yaitu huruf china, yang dalam bahasa jepang disebut kanji dan dalam bahasa korea disebut hanja. tau ga ada berapa huruf tuh? ada sekitar 40000 huruf. namun hanji china, jepang dan korea sih banyak perbedaannya. mungkin berubah pada saat masuk ke negara jepang dan korea tersebut, lagipula, dalam bahasa jepang, ada 4 penggunaan huruf dalam penulisannya yaitu katakana, hiragana, kanji dan romaji. nah, kalo dalam bahasa korea, mereka sudah jarang menggunakan tulisan hanja, sejak kaisar siapa gitu ya aku lupa, dia buat huruf khusus untuk penulisan bahasa korea yang akhirnya dipakai hingga sekarang.

5. bahasa Spanyol
kenapa aku anggap sulit, karena dari semua yg diatas, bahasa ini yang ga pernah aku pelajari sedikitpun. jadi sebenarnya bukan sulit, tapi emang gatau, paling cm tau senorita doang ^^

6. bahasa Inggris
yah, tanya deh sama lulusan sastra inggris, mudah nggak bahasa inggris itu? haha jangan anggap sepele deh, walopun bahasa universal masih banyak tuh yang ngomongnya masi belepotan (tunjuk diri sendiri), salah tenses, kadang yang lebih fatal salah kosakata lagi. ckckckck

7. bahasa Indonesia
yakin ga kalo bahasa Indonesia itu sulit? ga yakin ya? lihat deh hasil ujian UN kamu atau adik kamu, pasti nilai bahasa Indonesianya lebih rendah dari bahasa Inggrisnya! kalo nggak ya berarti kamu memang warga negara Indonesia yang baik.

lah, kalo begini semua bahasa sulit dong? hahaha ya iyalah kalo ga belajar tapi harus diingat! jangan anggap sepele bahasa lho, karena tanpa bahasa kita tidak akan bisa berkomunikasi ke semua orang didunia. ga maukan pake bahasa isyaratnya penjaga toko di serial anime Shinchan? ^^

NB: satu lagi hal bodoh yang kutulis ckckckck~

1 komentar: