blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Selasa, 08 Januari 2013

Secret Garden

Saat membuka buku buku catatan semasa kuliah dulu, tanpa sengaja aku membaca sebuah sinopsis yang aku tulis tentang sebuah novel. jadi, daripada aku simpan sendiri, lebih baik aku tulis dalam blog ini.

ada beberapa novel klasik yang sudah aku baca, seperti the story girl dan sekuelnya, pride and prejudice, litle princess dll nya, namun novel ini begitu mengena di hatiku, mungkin ini novel klasik pertama yang aku baca jadi masih terngiang ceritanya dalam benakku. Nah, seandainya aku menemukan novel ini, mungkin akan aku beli..
secret garden edisi tahun 1911

Mary Lennox si gadis tak menyenangkan yang selalu berwajah masam datang ke rumah pamannya Mr. Craven, setelah orang tua yang tidak pernah peduli padanya meninggal. Dia merasa kesepian di rumah besar itu. Suatu hari ia menemukan jalan serta kunci menuju ke sebuah taman rahasia yang tidak pernah dimasuki orang selama 10 tahun. Dia dan Dickon -anak yang disenangi binatang, tumbuhan serta manusia- mulai membangun tempat rahasia mereka tersebut menjadi taman yang indah. Tidak hanya merubah Mary menjadi lebih baik, Colin, sepupunya yang tak jauh beda dengannya karena penyakitnya pun ikut menjadi lebih baik. Taman itu tanpa mereka sadari telah merubah diri mereka menjadi lebih baik, Mary yang awalnya anak yang menyebalkan dengan tampang masam berubah menjadi gadis ceria dan nafsu makannya bertambah, Colin yang kesal selalu dianggap tidak bisa berjalan dengan benar akhirnya bisa berjalan dan menunjukkan kalau dia bisa, dan Mr. Craven yang awalnya berkabung dengan kematian istrinya, akhirnya mau membuka diri dan melihat sekitar. Ia akhirnya berani memasuki taman yang selama ini dirawat mary dan teman-teman, disampingnya colins ikut berjalan bersamanya. Tamat.

nah, krn secret garden yang aku baca itu adalah pinjaman, aku gtw siapa yg nulis, setelah aku searching aku cuma nemu yang versi englishnya,, berikut infonya:

Author(s) Frances Hodgson Burnett
Country United Kingdom
Language English
Genre(s) Children's novel
Publisher Frederick A. Stokes (US) Heinemann (UK)
Publication date 1911
Published in English 1911
Media type Print (Hardback & Paperback)
Pages 234   

sumber: wikipedia

1 komentar: