blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Jumat, 04 Januari 2013

Alasan Kenapa Bapak2/Abang2/Om2 Suka Ngegantung di Pintu Angkot

Tulisan ini aku tulis berdasarkan imajinasiku sendiri sebagai seorang pengguna angkot yang ternistakan. Aku kasih tau dari awal ya, tulisan ini cuma buat bahan lelucon aja, nggak ada informasinya sama sekali. kalo mau skip, skip aja deh,, masi mau diterusin? yakin? gda menariknya sih, kalo masi diterusin yaudah baca gih sampe abis, aku ga mau tanggung jawab lho kalo ternyata mengecewakan. oh iya dan satu lagi Nggak ada oknum yang terluka dibalik penulisan ini ya.

Saat naik kenderaan umum yang satu ini (baca: angkot), pasti kalangan angkoters tahu deh istilah ngegantung di pintu, sebenarnya kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang berkelamin cowok ini sempat booming pada saat aku SD (Sekolah Dasar), namun saat ini, masih ada kok yang masih melakukannya walaupun udah nggak ngetren lagi.


berikut alasannya menurut saya sebagai penulis disini (suka-suka aku deh, ini kan blog ku):
1. Nggak Punya Ongkos
ini aku buat jadi alasan pertama karena, dari 85% bapak2/om2/abang2 yang ngegantung di pintu pasti tidak membayar ongkos, kalopun bayar cuma setengah harga (berdasarkan penelitian random). Gatau juga ya, kenapa sopirnya ga marah dibayar cuma dengan ucapan trima kasih, mungkin takut kalo yang ngegantung itu preman, atau si sopir uda kasian duluan n tau tuh oknum-oknum yang ga punya duit buat bayar ongkos. nah, kalo kamu ga punya ongkos dan perlu naik angkot, menggantunglah di pintu, dijamin gratis! tapi perlu diingat, pakailah baju yang rada busuk, jangan pake jas atau kemeja kerja (apalagi baju PNS)! yg ada ntar kamu dibentak supir dan diketawain kk kk ato ibuk2,, 

2. Tempat Duduk Sudah Penuh
Nah, buat alasan kedua ini sih, aku cuma bisa bilang Kasian deh lo! uda lah angkot yang nomornya susah (kayak D95, 94 gajah mada), penuh pula, jarang ada, terpaksa deh ngegantung. kalo yang ngegantung ini rada elit pakaiannya biasanya bayar ongkos sih tapi jarang kan ya, uda kece-kece eh ngegantung. dari pada ngegantung ya tunggu angkot berikutnya aja deh, selain aman, kamu juga bisa terhindar dari rasa malu..

3. Pengen Kena Angin
Ini nih yang aku ga gitu suka sama yang suka ngegantung karena pengen kena angin, tau ga kenapa? karena ada modus, sebenarnya dia lupa mandi. nah, dengan ngegantung di pintu otomatis, aromanya yang harum itu terbang dibawa angin, -yang korbannya adalah angkoter dekat pintu-, selain itu dia bisa menipu orang dengan bedak asli buatan debu jalanan, selain hemat ongkos, tak perlu mandi, dapet bedak gratis lagi, kece banget dah! -ya walopun mengorbankan jiwa dan raga korban kebiadaban bau badan si penggantung-

4. Anggar Jago
Jaman dulunya sih semasa aku SD atau SMP gtu, abang-abang SMA atau SMP tuh suka banget ngegantung-gantung di pintu. ntah mereka anggar jago apa anggar mirip monyet ya gantung-gantung gitu, gatau deh,, yang jelas, aku ngerasa jadi lebih mirip monyet daripada anggar jago. ^^

5 Ya Karena Dia Kernetnya (apa kernek ya namanya?)
emg perlu pake penjelasan lagi ya?? kalo di angkot sih, kernet sekarang jarang ada, nah kalo di bus-bus besar, atau KUPJ gtu, ada tuh kernetnya. walopun nggak ngegantung di luar pintunya, biasanya dia berdiri dekat pintu masuknya, nyari penumpang dijalanan, tetep aja ngegantung kan di pintu?? 

yah, sebenarnya apapun alasannya, gak bagus deh ngegantung di pintu, selain membahayakan si penggantung, juga membahayakan penumpang lain (ini kasusnya kalo yg ngegantung beratnya melebihi berat angkotnya)^^. daripada ntar kamu tertangkap polisi, kena tilang, ga boleh lagi naik angkot kan bisa berabe ya, hehehehe, sekali lagi, dalam penulisan ini, aku tidak menyinggung siapapun, ini cuma bahan lelucon saat aku sedang tidak waras, harap maklum. Nah, jika ada sesuatu yang pengen dibahas lagi, sok, atuh kirim sarannya dibawa yee,, bye~~

NB: sumpah, aku kurang kerjaan banget yak! ^^ hwahwahwahwa

1 komentar:

  1. HAHAHA
    Tragisnya saya pernah jadi korban peristiwa gantung gantung nomer 3! Sial kali bah, 5 menit disuguhi aroma ketek busuk. Sampe2 cowok yang lagi tiduran di deket pintu terbangun saking menyengatnya bau ketie si bapak...

    BalasHapus