blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Senin, 11 April 2011

perkembangan halyu star yang mendunia

emang kurang update sih,,,
tp tema ini pantas diangkat karena perkembangan industri musik korea yang sudah mendunia,, kita pastinya setuju bahwa halyu star *artis korea* sedang banyak digandrungi cewe-cewe abg sampai ibu2 rumah tangga,,, siapa sih yang nggak kenal pemain BBF seperti lee min ho, kim hyun joong, mereka berdua adalah satu dari penyebab utama mendunianya halyu star.
bahasan ini saya tulis berdasarkan apa yang saya lihat, saya baca dan saya dengar yang ada di sekitar saya.
dari ingatan saya,,
memang dulu serial dorama korea cukup diminati pemirsa di Indonesia, contohnya saja endless love dan winter sonata, dorama yang mengharu biru ini cukup diminati pada masa jayanya,, selanjutnya masuklah Full House yang membooming pada masa SMA saya, selain ceritanya yang berbeda dari dorama dorama sebelumnya yang setiap episodenya mengantarkan tangisan airmata, pemain-pemainnya pun tampan dan cantik.
sejak saat itu muncullah cerita dorama yang keluar dari tema dorama2 korea pada umumnya yang mengharu biru,,, meskipun kadang terselip cerita sedihnya juga.. ^^ (biasanya krn cowo yang romantis)
Rain, salah satu bintang di Full House pun menurut saya turut andil dalam perkembangan halyu star,,, orang2 yang menggilai Rain mencari tahu tentangnya di situs2, dan diketahuilah bahwa Rain ini juga adalah seorang penyanyi,, dari situlah diketahui korea memiliki segudang artis yang beken,,,
contohnya saja Super JUnior, TVXQ, yang pada saat itu booming tapi masih menggrilya di kalangan remaja, menggrilya maksudnya, tidak terlihat,,, mereka mengunggah video2nya di youtube dan kita ketahui video2 ini tidak pernah muncul di tipi2 nasional indonesia,,,
sejak boomingnya boyband2 tersebut,,, muncullah boyband2 baru yang tak kalah ganteng dan muda,,,
saya adalah salah seorang yang tidak menonton BBF, termasuk orang yang tidak begitu mengenal halyu star awalnya, tapi setelah saya mengetahui boyband SUJU, saya pun mulai mendalaminya,,,
mungkin tidak bagi teman2 yang menonton BBF, mungkin dari menonton BBF lah baru teman2 menyukai halyu starr...
kemunculan halyu star yang mendunia ini berdampak banyak terhadap perindustrian musik n entertainment Korea, buktinya saja, sekarang banyak dorama2 baru setiap bulannya,,, dalam musik banyaknya boyband boyband girlband2 baru yang muncul,,, ini menyebabkan juga cepatnya perputaran popularitas artis2 korea,,,
saya ingat dulu, masih jaman2nya dorama jepang muncul,,, tidak sebooming dorama2 korea,,, begitu pula artisnya.. saya sendiri mengerti kenapa bisa seperti itu. tapi saya tidak membahas hal ini sekarang.
krn mendunianya, sekarang inipun, byk promotor indonesia yang berlomba2 mendatangkan artis korea ke indonesia, bukan hany itu saja,,, indonesiapun gak mau kalah dengan hal2 boyband dan girlband,, indonesiapun mulai banyak memunculkan artis2 dengan label boyband and girlband, yang sangat disayangkan tidak kreatif sama sekali dengan hanya mencopas,, coba bisa lebih kreatif lagi!

yah begitu dululah cerita dari saya, mungkin ini kurang bermanfaat,, saya hanya ingin bercerita,,,

sayonara,, ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar