blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Kamis, 13 Desember 2012

Another アナザー

Sudah cukup banyak anime yang aku tonton belakangan ini, dan beberapa diantaranya Anime berbau romance. Nah, dari beberapa Anime Romance itu terselip satu anime yang rada Horror. Mungkin beberapa pecinta Anime tahu Anime berjudul Another. Anime ini dirilis bulan Januari 2012 dan berjumlah 12 episode dengan plot yang cukup gelap dan menegangkan sepanjang Anime.

Sebenarnya Anime ini udah aku tonton di pertengahan Tahun ini, namun tanpa sengaja aku menonton Anime nya lagi tadi dan teringat kembali plot ceritanya.

"misaki" tte shitteruka? san nen san gumi no misaki."

 source: google.com


Konon, pada 26 tahun yang lalu di kelas III 3, ada seorang pelajar yang sangat dicintai teman-teman dan guru-gurunya bernama "Misaki". dia pandai dari sisi akademik dan juga olahraga serta berwajah rupawan. namun, sebuah kecelakaan merengut nyawanya, membuat teman-temannya menyangkal kematiannya yang tiba-tiba. Mereka berlaku seolah-olah "Misaki" masih hidup, bahkan kepala sekolah tetap menyediakan kursi untuk "misaki" pada saat kelulusan. Bahkan perlakuan mereka itu selanjutnya membuat sosok "Misaki" turut muncul pada foto album kelulusan . namun ternyata, kisah itu tidak berhenti sampai disitu... 

Kouichi Sakakibara masuk rumah sakit tepat pada saat ia akan masuk ke sekolah barunya Yomikita. teman-teman sekelasnya, Izumi Akazawa, Tomohiko Kazami dan Yukari Sakuragi yang sebenarnya belum dikenalnya menjenguknya untuk memastikan sesuatu. Di rumah sakit itu juga, Kouichi bertemu dengan Mei Misaki berseragam Yomikita di dalam Lift, dia membawa sebuah boneka yang katanya akan diberikan kepada "sebagian dirinya" yang berada di ruang Jenazah.

Akhirnya Koichi sembuh dan bisa masuk sekolah. disini ternyata dia bertemu dengan Misaki Mei, namun entah mengapa teman-teman sekelasnya tamppaknya tidak menyadari keberadaan Misaki, dan jika KOichi bertanya tentang Misaki, semua bersifat ganjil.

Suatu hari Koichi bertemu dengan Misaki di secuah galeri boneka tanpa sengaja. disanalah Misaki Mei menceritakan sebuah Urband Legend mengenai "misaki" yaitu mengenai kutukan yang meneror siswa SMP Yomiyama khususnya kelas III 3, kelas mereka. Namun, Misaki Mei berlalu begitu saja sebelum menceritakan kisahnya sampai selesai.

Kisah tragis pun mulai bermunculan, beberapa Siswa kelas III 3 mati mengenaskan, bahkan Kecelakaan juga menimpa Sebagian Keluarga siswa kelas III 3. sampai akhirnya Kouichi tiba-tiba diacuhkan oleh teman sekelas. pada saat itulah akhirnya Misaki mei membeberkan cerita bahwa sejak 26 tahun yang lalu setelah kematian "Misaki" kelas III 3 selalu dihinggapi malapetaaka. kelas tersebut ternyata kelebihan satu orang yang sesungguhnya udah meninggal, namun tidak disadari oleh mereka. untuk menanggulangi itu, sejak 10 tahun yang lalu dalam satu kelas itu pasti ada satu orang yang akan dianggap "tak ada" seperti yang dialami Misaki Mei, dan sekarang Koichi karena dianggap telah merusak aturan "tak ada" itu karena dia mencoba mengobrol dengan Misaki Mei. akhirnya ia pun dianggap "tak ada".

Namun, ternyata cara ini tidak berhasil, karena masih ada yang bermatian, bahkan Wali kelas mereka Kubodera Sensei juga telah mati dengan Bunuh Diri di depan kelas karena stress memikirkan kelas kutukan itu dan beberapa masalah keluarga lainnya. Karena kematian terus menghantui akhirnya disepakati strategi mengacuhkan Misaki Mei dan Kouichi telah gagal. Akhirnya mereka mulai menyelami kisah kelas III3 di masa lalu setelah kejadian "Misaki" 26 tahun yang lalu. dari Puzle-puzle inilah akhirnya mereka menemukan sabab musabab serta penyelesaian dalam kutukan ini. mampukah Kouichi dan teman-teman nya mengungkapkan tanda tanya besar yang terjadi sejak 26 tahun yang lalu??

Kisahnya cukup mencekam, dengan darah-darah bercucuran dan beberapa kematian sadis dan tidak wajar. namun, Anime ini cukup diberi acungan jempol dengan artworknya yang lumayan bagus walau, sedikit jelek pas di pertengahan episode. ada beberapa humor yang dimasukkan dalam anime ini, namun kelihatan tidak tepat dengan genre Mystery seperti ini, mungkin sang produser memasukkan beberapa humor untuk menetralkan suasana yang awalnya memang sudah tegang.  
saya sendiri sangat suka dengan karakter Misaki Mei yang misterius, tapi sebenarnya baik. Namun, ada beberapa karakter yang memang tidak kelihatan menonjol. bahkan aku sendiri berfikir, si Kouichi juga tidak terlalu menonjol. mungkin karena karakteristiknya saja yang kurang dapet kali ya. daripada berspekulasi-spekulasi dengan pikiran sendiri, lebih baik aku sudahi saja perbincangan kali ini.. Mite Kudasai ne~ ^^

source: Animonstar edisi 157 , Anime Another episode 1-12 dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar