blog ini dalam masa memperbaiki diri,, silahkan kasi kritik dan sarannya demi kemajuan kita bersama ^^ trus jangan lupa di follow ya,,

Minggu, 02 Desember 2012

NoryokuShiken N2

sudah lama nggak memposting sesuatu tentang jepang,, setelah tamat kuliah malah terhanyut dengan kemalasan membaca semua tentang jepang. maapkan saya =(

hari ini, saya mengikuti ujian noryokushiken,, yaitu ujian kemampuan bahasa jepang, juga lebih dikenal dengan nama JLPT (Japanese Language Proficiency Test). saya berniat ikut ujian untuk mendapatkan sertifikat N2,, agar bisa bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang. Namun disayangkan, mungkin karena terlalu fokus dengan mencari pekerjaan dan beberapa panggilan panggilan wawancara, jadwal belajar yang saya susun berantakan.


beberapa kali memang saya belajar. namun apalah arti beberapa kali jika yang kamu hadapi adalah N2 yang levelnya dibawah level N1 yaitu level tertinggi di JLPT? dibutuhkan pembelajaran setiap hari kalau perlu. mungkin menggunakan bahasa jepang setiap hari juga perlu bahkan dalam lisan dan tulisan.

terbanglah sudah uang pendaftaran 115rb rupiah, karena saya pasrah saya tidak mungkin lulus.
berfikir mungkin tahun depan saya akan mencoba lagi dengan kemampuan yang lebih tinggi, belajar yang lebih teratur dan giat serta persiapan yang lebih matang pula.

ayo semangat, kamu pasti bisa,, 
mirai ocha~ Ganbate~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar